Trik ponsel anti Lemot 100% terbukti.

mempunyai smartphone yang tahan banting tidak cepat eror apalagi rusak adalah dambaan setiap orang. pada umumnya orang menginginkan smartphone yang mereka miliki mempunyai akses yang cepat, tidak lemot dan terhindar dari hang. nah, tips yang saya bagikan ini sangat tepat untuk kamu yang lagi memiliki smartphone lemot, dan terhindar dari hang. berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan di smartphone kalian.
1. Clean Cache (bersihkan cache)
    setiap kita membuka berbagai aplikasi di smartphone kita, secara otomatis itu meninggalkan file cache. lama kelamaan file cache ini menumpuk dan bisa menjadi beban bagi smartphone. dan akhirnya smartphone jadi lambat aksesnya. disetiap smartphone biasanya sudah disediakan aplikasi pembersih cache, caranya : buka dan jalankan aplikasi clean/pembersih cache di smartphone kalian sampai proses finish/selesai.
2. Uninstal aplikasi
    maksudnya adalah uninstal atau hapus aplikasi yang tidak di pakai. smartphone yang terlalu banyak aplikasi juga bisa menyebabkan eror atau hang. karena bisa memberatkan kinerja CPU dan RAM. apalagi ukuran CPU dan RAMnya minim. hehe. caranya : 
 - masuk ke manager aplikasi
 - pilih aplikasi yang akan di hapus kemudian tekan tombol uninstal. tunggu sampai proses selesai.
3. Nonaktifkan layanan yang tidak dipakai. 
    layanan smartphone seperti wifi, bluetooth, GPS, Hostpot, dan lain-lain kalau lagi tidak di pakai   sebaiknya di nonaktifkan saja, karena bisa memberatkan kinerja HP dan juga bisa boros baterai.
4. Setting Mode Pengembang.
     di setting mode pengembang ada fitur animasi. dan animasi ini kalau di nonaktifkan sangat terasa sekali bagi kinerja smartphone. apalagi smartphone yang RAMnya kecil. langkah-langkah : 
1. aktifkan mode pengembang di smartphone kalian  dengan cara masuk ke pengaturan, pilih about/tentang ponsel, kemudian klik beberapa kali versi OS ( contoh Versi MIUI kalau di Redmi). sampai mode pengembang sudah aktif.
2. masuk ke mode pengembang. lalu cari fitur Skala animasi jendela, skala animasi transisi, dan skala durasi animator. matikan ketiga skala tersebut satu persatu dengan memilih opsi animasi mati.

5. Matikan proses latar belakang.
    walaupun kita tidak membuka aplikasi di smartphone kita, ada aplikasi yang secara otomatis berjalan di latar belakang. dan apabila terlalu banyak aplikasi yang berjalan di proses latar belakang ini bisa menyebabkan smartphone terbebani kinerjanya. maka fitur ini bisa di matikan supaya smartphone tidak lelet. caranya : masuk ke mode pengembang/opsi pengembang. lalu cari fitur Batas proses latar belakang. lalu klik dan pilih tidak ada latar belakang. 
6. setelah itu kembali ke tampilan awal HP untuk mengakhiri pengaturan. kemudian restart/boot ulang smartphone kalian. dan rasakan kinerja smartphone kalian. insyaallah HP menjadi cepat dan lancar kinerjanya. 

sekian tips dari saya. tips tersebut sudah saya buktikan di beberapa merek smartphone dan hasilnya terbukti. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik ponsel anti Lemot 100% terbukti."

Post a Comment

silahkan berkomentar disini, dan baca dulu artikelnya biar komentarnya nyambung dengan topiknya.
thanks....