Cara mengatasi instal windows 7 yang macet

salam sobat-sobat......

Pada posting kali ini, saya akan bagikan sedikit pengalaman saya yakni cara mengatasi instal windows 7 yang macet di Starting Windows. tulisan ini berdasarkan pengalaman saya ketika ada seseorang yang meminta saya untuk menginstalkan windows 7 ( job sampingan..... hehehe ) pada laptop yang agak lawas. kemudian ketika instalasi sudah mulai proses, laptop tidak mau jalan alias macet di "Starting Windows". saya tunggu-tunggu sekitar 20 menitan tapi juga tidak mau jalan. akhirnya laptop saya matikan dan mulai cek hardware.
Ada dua kemungkinan bila terjadi kasus seperti di atas, yakni harddisk bermasalah (bad sector) dan atau memori yang lemah. kebetulan kasus yang saya alami adalah karena memori yang lemah. oke, berikut adalah cara mengatasi instal windows 7 yang macet di Starting Windows. langkah-langkahnya adalah 
1. bukalah baterai laptop.
2. bukalah  harddisk laptop dan lakukan pengecekan hardisk bisa menggunakan aplikasi Hard Disk Sentinel.Cek kondisi hard disk. apakah hard disk mengalami bad sector atau tidak.  bila kondisi kesehatan hardisk 100% oke. berarti kemungkinan yang bermasalah adalah memorinya. lakukan langkah selanjutnya.
3. keluarkan memori/sodim laptop, bersihkan pin conektor memori dengan karet penghapus ( yang biasa dipakek siswa) barangkali kotor. setelah itu, pasangkan kembali memori pada mainboard laptop. kemudian nyalakan laptop dan coba untuk jalankan instalasi windows. insyallah instal windows akan berjalan lancar. dan kasus yang saya alami, alhamdulillah sukses.

sekian posting cara mengatasi intal windows 7 yang macet di starting windows. semoga bermanfaat, dan mohon maaf bila ada kesalahan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi instal windows 7 yang macet"

Post a Comment

silahkan berkomentar disini, dan baca dulu artikelnya biar komentarnya nyambung dengan topiknya.
thanks....