cara mengatasi printer lambat dalam mencetak

MENGATASI PRINTER LAMBAT DALAM MENCETAK


posting kali ini saya akan membahasa mengenai cara mengatasi printer lambat dalam mencetak baik itu printer canon, HP, epson dan lain lain. Kasus ini terjadi karena disebabkan penuhnya memori, baik memori komoputer maupun memori yang ada dalam printer sehingga menyebabkan prosees pengeprinan menjadi lambat. Berikut adalah langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Ikuti langkah-langkanya :
  1. bila anda menggunakan sistem operasi microsoft windows XP pastikan anda masih memiliki sissa ruang hardisk sekurang-kurangnya 120 Mb.
  2. Mungkin anda mencetak menggunakan resolusi tinggi, coba turunkan resolusinya. Pada aplikasi grafis dengan corel draw anda akan merasakan kecepatan loading data saat hendak mencetak apabila grafis vector terebut diubah menjadi bitmap baik CMYK maupun RGB.
  3. Cobalah untuk melakukan defragmentasi harddisk.
  4. Bila hal ini tidak memecahkan masalah, cobalah untuk membandingkan kecepatan mencetak dari printer anda di komputer lain. Apabila di komputer lain ternyata bisa lebih cepat, kemungkinan komponen-komoponen mainboard yang menangani komunikasi antara komputer dengan printer anda sudah mulai aus.
    semoga bermanfaat !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mengatasi printer lambat dalam mencetak"

Post a Comment

silahkan berkomentar disini, dan baca dulu artikelnya biar komentarnya nyambung dengan topiknya.
thanks....