Cara cepat menghapus file prefetch

-->

Didalam windows XP terdapat file prefetch untuk menjaga keberadaan sistem operasi dan program aplikasi agar tetap berjalan normal. Meski file prefetch ini cukup berguna, namun kehadirannya seringkali berdampak pada penurunan kinerja komoputer. Maka dari itu, anda jangan heran, setelah anda sekian lama menggunakan komputer maka tiba-tiba komputer anda aksesnya menjadi lambat.
Disini saya akan memberikan cara menghapus file prefetch dengan cepat. Yaitu membuat batch file yang berisi perintah untuk menghapus file prefetch secara otomatis. Caranya adalah, bukalah editor teks ( seperti notepad atau wordpad) lalu ketikkan teks berikut di notepad atau wordpad.

Cd\
Cd windows\prefetch
Del “.”/q

Kemudian simpan file tersebyt dalam format [*.bat] dengan save as type [All Files]>kemudian klik save. Setelah anda selesai membuat batch file, jalankan file bat tersebut sehingga proses pengahapusan prefetch segera dilakukan. Catata: ketika proses berlangsung, sekilas layar monitor akan menampilkan [commanf prompt]. Kemudian akan kembali seperti semula. Untuk melihat hasilnya, anda bisa memeriksa folder prefetch di direktori c:\windows\prefetch. Jalankan file batch ini setiap 2 minggu sekali atau sesuai dengan keperluan anda. Download batch file disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara cepat menghapus file prefetch"

Post a Comment

silahkan berkomentar disini, dan baca dulu artikelnya biar komentarnya nyambung dengan topiknya.
thanks....